08 April 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menandatangani MoU kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Bhakti Dharma Husada (RSUD BDH) Surabaya pada Rabu, 07 April 2021. Kerja sama tersebut diteken oleh Direktur RSUD BDH drg. Bisukma Kurniawati, M.Kes dan Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.
Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk mendukung penyelenggaraan program studi Kedokteran di UNESA dan dalam hal pendampingan prodi kedokteran yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu juga untuk menjalin hubungan kelembagaan dengan prinsip saling memberi manfaat antara dua belah pihak.
Rektor UNESA mengatakan bahwa dengan kerja sama itu program studi Kedokteran di Unesa bisa segera terealisasikan. Tidak hanya di bidang kedokteran saja, tetapi ke depan UNESA bisa menjalin kerja sama di berbagai bidang untuk mendukung penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi yang bisa bermanfaat bagi dua belah pihak dan masyarakat umum.
Adapun beberapa hal yang dilakukan dua belah pihak ke depan yaitu persiapan tenaga pengajar bidang kedokteran pada prodi Kedokteran, praktik keprofesion mahasiswa prodi Kedokteran di kampus dan rumah sakit, medikolegal, merancang sistem manajemen pendidikan termasuk daya tampung dan masih banyak lagi.
“Prodi baru ini (Kedokteran, red) sudah kita rencanakan dengan matang, pihak terkait kita gandeng, termasuk BDH,” tuturnya. “Semoga bisa berjalan lancar dan kerja sama ini tidak hanya memberi manfaat untuk UNESA maupun BDH, tetapi juga untuk masyarakat umum,” ucapnya. [Humas UNESA]
Reporter: Lintang
Editor: @zam*