18 November 2020


Uneas.ac.id, Surabaya- Univesitas Negeri Surabaya (Unesa) terus menjaga tali silaturahmi antar civitas akademika suatu perguruan tinggi. Pada kesempatan kali ini, Unesa berkunjung ke kabupaten Pamekasan sebagai salah satu bentuk dari silahturahmi Unesa dengan pemerintah kabupaten pamekasan.
Dalam acara yang dilaksanakan pada Senin, (16/11) di Bale Tedjo Jalan Niaga Pamekasan ini, turut hadir pula Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. (Rektor Unesa), Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd. (Wakil Rektor Bidang Akademik), Suprapto, S.Pd., M.T. (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan), dan Dr. Agus Hariyanto, M.Kes. (Dr. Agus Hariyanto, M.Kes.) beserta segenap jajaran. Kunjungan Unesa ke Kab. Pamekasan disambut hangat langsung oleh bupati Pamekasan, H.Badrut Tamam S.Psi. beserta jajaran pimpinan Pemkab.
Tentunya, kunjungan Unesa kali ini selain untuk menyambung tali silahturahmi sekaligus juga sebagai upaya penjajakan dalam rencana Unesa untuk membuka kampus Unesa di Pamekasan. Dalam kunjungan ini pula, Nurhasan selaku Rektor Unesa menjelaskan berbagai keunggulan-keunggulan yang dimiliki Unesa kepada Pemkab. Pamekasan.
“Kami ingin dapat ikut berkontribusi untuk membangun daerah-daerah di Pamekasan” terang rektor Unesa.
Selain menjelaskan mengenai rencana akan adanya pembangunan kampus Unesa sebagai wujud Program studi di Luar kampus utama yang diharapkan pula dapat menguatkan peran civitas dalam membangun pendidikan nasional.
Kabupaten Pamekasan dikenal memiliki banyak generasi muda yang berasal dari kalangan santri. Dengan pertimbangan tersebut, Rektor Unesa juga menawarkan berbagai kerjasama bagi generasi muda pamekasan untuk dapat berkuliah di Unesa melalui jalur prestasi dibidang keagamaan seperti SPMB Sarjana Pesantren, SPMB Sarjana Tahfidz dan SPMB Sarjana MTQ.
Dalam sambutannya, H.Badrut Tamam mengatakan bahwa Pamekasan saat ini sedang memprioritaskan pada bidang ekonomi mandiri bagi masyarakat.
“Pamekasan kini sedang berjuang untuk dapat berdaya saing dan dapat berkompetisi dengan kabupaten lainnya” jelasnya.
Dengan kunjungan Unesa ke Kab. Pamekasan tentunya memberikan angin segar bagi perkembangan Pamekasan di bidang pendidikan kedepannya.
Kunjungan Rektor Unesa juga disambut oleh IKA Unesa Pamekasan, sekitar 50 orang alumni Unesa hadir dengan antusiasme yang tinggi untuk mensupport Unesa dalam rencana pembukaan Kampus Unesa di Pamekasan. Selain memberikan Support, para alumni Unesa ini pun memberikan saran dan masukan bagi perkembangan rencana tersebut kedepannya. Tentunya, para alumni siap untuk membantu mewujudkan program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pendidikan, utamanya di kab. Pamekasan.
“Ini pola serap aspirasi pada para alumnus demi pengembangan peran serta dalam mendukung pembangunan daerah, terutama di bidang pendidikan dan tekhnologi di Madura,”tambah Rektor Unesa. (Hasna)