25 September 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Pendidikan Luar Sekolah- Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP Unesa menyelenggarakan Tes Uji Kompetensi (TUK) Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat selama dua hari pada 21-22 September 2020, yang diikuti oleh 40 peserta.
TUK Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat merupakan kegiatan tahunan yang bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Negeri Surabaya, dalam hal ini Asesor FPM yaitu dari Dosen PLS di antaranya Dr. Wiwin Yulianingsih M.Pd, Heryanto Susilo, M.Pd, Rivo Nugroho, M.Pd, dan Widya Nusantara M.Pd.
Meskipun kegiatan Tes Uji Kompetensi Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat dilakukan di masa pandemi, tentunya kegiatan ini tetap menggunakan dan mematuhi aturan sesuai protokol kesehatan.
Ketua Laboratorium PLS Dr. I ketut Atmadja J. A, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan TUK Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat sebagai penunjang mahasiswa khususnya mahasiswa PLS dalam bidang pemberdayaan masyarakat yang nantinya diharapkan agar bisa menjadi stakeholder maupun bidang PNF yang berkaitan dalam pengembangan masyarakat.
“Mahasiswa PLS Unesa diharapkan memiliki kompetensi penunjang yang bersertifikat BSNP sebagai fasilitator pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu, kami selalu mengdakan kegiatan TUK Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat setahun sekali,” terang I Ketut Atmadja selaku Ketua Laboratorium. (FIP/humas)