16 July 2020


Unesa.ac.id, Surabaya- Program Studi S1 Ekonomi Fakultas Ekonomi Unesa melakukan Asesmen Program Studi (APS) melalui daring pada Kamis (09/07). Asesmen dilakukan dua asesor dari BAN-PT. Mereka adalah Dr. Toto Gunarto, SE, M.Si dari Universitas Lampung (Unila) dan Dr. Irsad, SE, M.Si, Ph.D dari Universitas Sumatera Utara (USU).
Kegiatan APS yang dimulai pukul 10.00 WIB itu akan berlangsung selama dua hari ini. Rektor Unesa Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes membuka kegiatan tersebut. Ikut hadir segenap Pimpinan Fakultas Ekonomi Unesa, Ketua LPPM Unesa, Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas Ekonomi, Kaprodi S1 Ekonomi, dan segenap Dosen S1 Ekonomi.
Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan mengatakan, Prodi S1 Ekonomi merupakan prodi baru yang menerima angkatan pertama mahasiswa pada tahun 2017. Namun, meski terbilang baru, Prodi S1 Ekonomi terus berkembang. Prodi S1 Ekonomi telah menghasilkan publikasi sebanyak lima judul artikel yang termuat dalam jurnal Internasional terindeks scopus, dua jurnal terindeks copernicus dan dua judul artikel termuat dalam jurnal Internasional terindeks DOAJ.
Selain itu, terang Rektor, terdapat lima Hak kekayaan Intelektual (HKI) yang telah dihasilkan di Prodi S1- Ekonomi. Dukungan sarpras pendukung kegiatan akademik di Prodi S1 Ekonomi juga banyak seperti Galeri Investasi (Bursa Efek Indonesia), Laboratorium Komputer, Pojok Syariah, dan Laboratorium Kewirausahaan yang muktakhir.
“Semoga dalam proses kegiatan asesemen ini, diberikan kelancaran dan kemudahan,” harap Rektor.
Senada dengan yang disampaikan Rektor, Dekan Fakultas Ekonomi Unesa, Dr. Anang Kistyanto, S.Sos, M.Si menyampaikan terima kasih kepada BAN-PT yang telah memroses akreditasi ini walaupun di tengah pandemi dan dilakukan melalui daring. Anang menjelaskan bahwa asesmen tersebut akan mencankup konfirmasi kinerja, keterlibatan, layanan dan kepuasan oleh sivitas akademik Fakultas Ekonomi dan Prodi S1 Ekonomi.
Harapan yang sama disampaikan Dosen S1 Ekonomi Unesa, Ladi Wajuba Perdini Fisabilillah, S.Pd, M.SE yang juga mengikuti acara tersebut. Ia berharap apa yang telah dihasilkan oleh S1 Ekonomi dapat memberikan hasil yang memuaskan dan mendapatkan yang terbaik. (QQ/sir)