10 January 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - (09/01) Fakultas Ekonomi Unesa menggelar serah terima jabatan dan pelantikan kepada segenap pengurus Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) dan Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya periode 2020.
Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Anang Kistyanto, S.Sos, M.Si., segenap wakil dekan, ketua prodi dan ketua jurusan selingkung fakultas.
Awalnya acara tersebut rencananya akan digelar pada pukul 08.00 WIB namun kemudian diundur menjadi pukul 14.00 WIB karena Dekan mewakili rektor untuk menghadiri undangan dari Pemprov Jatim.
Dalam sambutannya setelah melantik segenap pengurus, Dr.Anang Kistyanto, S.Sos, M.Si menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.
"Atas nama pimpinan FE Unesa menyampaikan selamat kepada para fungsionaris menjadi pengurus Ormawa dari BEM DPM HIMA LKM dan paguyuban putra putri Unesa" ujar Dr. Anang.
Dr. Anang juga menambahkan bahwa yang barusan dilantik adalah mahasiswa pilihan yang telah terseleksi dengan ketat. Ia berharap dengan dilantiknya pengrurus Ormawa yng baru ini dapat melaksanakan tugas dengan baik serta membangun kemajuan fakultas.
"Dari 3200 sekian mahasiswa FE hanya sekitar 254 yang berdiri disini dan dilantik sebagai fungsionaris Ormawa dan LKM, untuk itu kami berharap mahasiswa ini bisa mengemban tugas dan amanah sebaik baiknya," sambungnya.
Dalam penutupannya Dr. Anang tidak lupa pula bahwa implikasi industri 4.0 banyak profesi yang digantikan oleh mesin. Untuk itu sebagai mahasiswa yang memiliki kompetensi yang kuat dibutuhkan keterbukaan pengetahuan serta menjangkau keilmuan dalam segala bidang.
“Semoga Ormawa dan LKM FE dapat menjadi wadah wahana untuk mengembangkan daya nalar, kreatifitas, ketrampilan yang dibutuhkan di era revolusi industri. Serta saya ucapkan terimakash kepada seluruh pengurus yang lama atas dedikasinya semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi keberkahan untuk kita semua,” tutup Dr. Anang. (QQ/why)