18 December 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - “Pagelaran Musik x Unesart” yang merupakan salah satu dari rangkaian Dies Natalis pada jumat malam,(13/12) berhasil membuat ribuan mahasiswa dan masyarakat umum "ambyar” bareng Didi Kempot di Graha Unesa. Acara ini juga dihadiri Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., beserta civitas akademik selingkung Unesa. UKM Tari Unesa, Band Emptyness ,teater institute unesa dan Dance “Kingsquad” juga ikut serta dalam memeriahkan acara yang diselenggarakan di Gedung Graha Unesa.
Penampilan dari Teater Institute sempat menarik perhatian, pasalnya mereka menampilkan teater dengan konsep demo. Mereka juga mengundang rektor Unesa untuk naik ke atas panggung.
"Demo itu bisa dibicarakan dengan baik, kantor saya terbuka 24 jam untuk berdiskusi" ujar rektor.
Setelah itu, tepat pukul 9 malam penampilan yang ditunggu-tunggu mengobarkan kembali semangat penonton. Didi kempot hadir dan berhasil membuat lautan manusia yang memadati Graha Unesa ‘Ambyar’. Pada kesempatan kali ini pula, Didi Kempot mengajak rektor untuk berduet bersama dalam menyanyikan lagu Banyu Langit.
Para penonton bukan hanya berasal dari mahasiswa saja, melainkan berasal dari semua usia dan lintas generasi. Hal ini sontak membuat Didi kempot merasa bangga karena hampir sebagian besar penonton adalah generasi muda dan hafal semua lagu yang dinyanyikan Didi Kempot.
“Saya bangga, para mahasiswa bisa hafal lagu-lagu saya, serta generasi muda mulai mencintai lagu-lagu bernuansa jawa” ujarnya.
Ke’ambyaran yang terjadi pada Pagelaran Musik x Unesart bukan hanya dirasakan penonton saja, para tamu undanganpun ikut merasakan ke’ambyaran dari penampilan Didi Kempot dan membuat acara semakin meriah.
Di penghujung penampilannya, Didi Kempot mengundang pemain Dori Harsa untuk maju. Sontak hal tersebut membuat sebagian besar penonton wanita di acara tersebut hiteris. Belakangan ini nama Dori ramai diperbincangkan, Selain karena kelihaiannya dalam bermain gendang dan bernyanyi juga karena paras Dori yang tampan membuatnya menjadi idola para Wanita. Lagu pamer bojo berhasil membuat para tamu undangan yang duduk tenang untuk berjoget bersama di bawah panggung. Sebagai penutup, lagu stasiun balapan berhasil dengan epiknya memberikan nostalgia manis sebagai salah satu lagu lawas Didi Kempot.
Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk berbagi kebahagian di ulang tahun Unesa yang ke-55 kepada masyarakat umum. “Harapanya semoga masyarakat mengetahui bahwa Unesa adalah perguruan tinggi yang sangat dekat dengan masyarakat. Selain itu, pada acara ini kita juga mempromosikan bahwa kita mempunyai 7 fakultas dan Pasca Sarjana. Dan yang sangat disyukuri adalah Unesa meraih Rangking ke 22 dari 4300 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Harapannya agar masyarakat percaya kepada kita untuk bahwa edukasi yang cocok untuk masyarakat adalah menimba ilmu di Unesa,” tutup rektor. (Humas Unesa)