25 September 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan Yudisium Periode III Tahun 2019. Kegiatan yang diikuti oleh 295 mahasiswa ini dilaksanakan di Gedung T.13 Kampus Unesa Lidah Wetan Surabaya, Rabu (29/09).
Acara yudisium diisi dengan penyerahan surat keputusan dan penyerahan penghargaan bagi mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi dari masing-masing jurusan oleh Dekan FBS, Dr. Trisakti, M.Si.
Menggunakan setelan pakaian hitam putih dengan jas almamater Unesa para mahasiswa terlihat tampak riang gembira setelah dibacakan surat keputusan oleh dekan. Tentunya wajah kebahagian ini menjadi rasa syukur mereka atas kesuksesan kelulusan yang telah diraihnya.
Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Dr. Trisakti, M.Si berpesan kepada mahasiswa yang telah lulus dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selama belajar di bangku kuliah. Tujuannya adalah untuk ikut berkontribusai membangun dan meningkatkan SDM di masyarakat. Selain itu juga, sebagai alumni mereka dihimbau untuk tetap menjaga nama baik alamamater Unesa.
“Kami hanya memberikan mereka bekal ilmu seterusnya mereka harus bisa menghadapi kehidupan bermasyarakat dengan memanfaatkan ilmu yang mereka dapat,” Ujar Dr. Trisakti.
“Tantangan perkembangan jaman menjadi tantangan untuk bisa mengemplementasikan ilmu yang sudah diterima. Harus siap dengan kehidupan yang ada di masyarakat, persaingan itu harus selalu dipikirkan,” imbuhnya.
Pada kegiatan yang dilangsungkan secara khidmat ini dihadiri oleh seluruh petinggi fakultas hingga jurusan dan prodi. (fbr/ic/why)