16 September 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., terjun langsung dalam mendampingi mahasiswanya untuk berkiprah di ajang internasional. Rektor di dampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., beserta rombongan Tim Dewanagari telah tiba di Istanbul, Turki untuk mengikuti ajang Tubitak UAV Competition 2019.
Dedy Rahman Prehanto, S.Kom., M.Kom selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik yang juga ikut serta dalam rombongan menuturkan Tim Dewanagari untuk berkiprah di kancah internasional perjalanannya tidaklah mudah. Menurutnya, Tim Dewanagari berhak lolos setelah berhasil meraih juara pada Ajang UAV Nasional di Lampung 2018. Sehingga tim mendapat rekomendasi dari dewan juri Kemenristekdikti untuk dapat mengikuti Tubitak UAV Competition 2019 di Turki.
“Perjuangan kami untuk lolos dalam kompetisi internasional tidak hanya mendapatkan rekomendasi dari Kemenristekdikti. Namun kami juga harus mengikuti beberapa tahap seleksi, diantaranya seleksi keilmuan, seleksi konsep, dan yang terakhir tahap video perkembangan tim,” terang Dedy.
Tim yang terdiri dari tujuh mahasiswa dan dosen pembimbing M. Syariffuddien Zuhrie, S.Pd., M.T., ini menargetkan untuk dapat memperoleh juara dan mengibarkan nama Unesa di kelas internasional.
“Mohon dukungan dan doa restu dari sivitas akademika unesa dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Semoga Tim Dewanagari dapat pulang dengan membawa juara di kompetisi ini dan mampu membawa harum nama Unesa dan Indonesia di kancah International,” tambah Dedy. (why)