01 July 2019


Unesa.ac.id - Surabaya, Unesa bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Surabaya dalam penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata Campus Social Responsibility (KKN CSR). Tahun ini merupakan kali pertama Unesa menyelenggarakan KKN CSR tersebut. Program ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Unesa untuk Kota Pahlawan, tujuannya adalah untuk memberantas ketidaksadaran masyarakat pada dunia pendidikan, kesehatan, keterbatasan akses, dan masih banyak lagi.
Dr. Oce Wiriawan, M.Kes., selaku sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unesa mengatakan jika program ini nantinya akan dilaksanakan selama 18 kali pertemuan. Dalam praktiknya, mahasiswa akan berbaur dengan masyarakat kalangan menengah bawah, khususnya yang berada di lingkuangan sosial yang kurang baik. Disana nanti mahasiswa akan melakukan pendampingan mulai dari hal keterampilan, pembelajaran, dan cara bersosialisasi dengan lingkungan.
“Memang itu salah satu target dari dinas sosial yang dilakukan oleh Unesa,” ujar Oce saat melakukan pengarahan KKN CSR di Auditorium LPPM Unesa, (27/06).
Kegiatan ini diharapkan akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, sehingga jiwa sosial yang dimiliki Unesa, khususnya di kalangan mahasiswa bisa terwadahi dengan senantiasa bersinggungan langsung dengan masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan mutu dan kualitas masyarakat dalam bersosialisasi dengan lilngkungan. (sh/ay)