26 March 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Sebagai kampus dengan latar belakang pendidikan, Unesa senantiasa berupaya membangun jiwa nasionalisme dan bela Negara pada setiap mahasiswanya. Salah satu bentuk nyata yang dapat dilihat adalah terbentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) 804 yang selalu memprioritaskan pembentukan rasa nasionalisme dan bela Negara disetiap program-program yang dilaksanakan.
Bertempat di Auditorium lantai 11, Gedung Rektorat Kampus Unesa Lidah Wetan, UKM Menwa 804 menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Menwa 804, (23/03). Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes, dan dihadiri oleh perwakilan Menwa Jawa Timur, Perwakilan Koramil Lakarsanti, Perwakilan Polsek Lakrsantri, Perwakilan Satpam Unesa, Perwakilan UKM dan Ormawa selingkung Unesa, Anggota Menwa Unesa, serta Alumni Menwa Unesa ini mengangkat tema “Loyalitas yang Kuat Mewujudkan Generasi yang Bertanggungjawab”. Upacara sertijab ini merupakan agenda tahunan yang menjadi salah satu program UKM Menwa 804.
Agung, selaku Komandan Menwa 804 periode 2018 menyampaikan rasa terima kasihnya untuk kepercayaan yang diberikan selama satu tahun lalu. Selain itu, dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Koramil, Polsek, dan Satpam Unesa yang telah membantu dan membina anggota UKM Menwa 804 dalam menjalankan tugas dan program yang mereka miliki. Tak lupa dia juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan periode 2019. “Selamat mengemban amanah. Semoga kedepan Menwa mampu menjadi contoh untuk mahasiswa lain, khususnya untuk anggota Menwa itu sendiri.”
Sementara itu, Didin Lesmana, Komanda Menwa 804 periode 2019 menyampaikan rasa terima kasih kepada kepengurusan Menwa sebelumnya yang telah berjasa dalam mengembangkan UKM Menwa 804 dan telah banyak memberikan pengetahuan kepadanya. “Siapapun dan menjadi apapun, yang penting selalu menjaga integritas. Kami akan menjaga amanah ini dengan baik serta akan melanjutkan estafet roda organisasi yang lebih baik” ujar Didin. (sh/ay)