30 October 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Tenaga kependidikan memiliki peran yang penting dalam menghasilkan lulusan mahasiswa yang berkualitas. Untuk itu dalam peningkatan mutu tenaga kependidikan dalam peningkatkan prestasinya Direk Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti menyelenggarakan pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 yang terdiri dari delapan kategori, yaitu ; (1) academic leader, (2) dosen berprestasi bidang sains dan teknologi, (3) dosen berprestasi bidang sosial humaniora, (4) pranata laboratorium pendidikan berprestasi, (5) pustakawan berprestasi, (6) pengelola keuangan berprestasi, (7) tenaga administrasi akademik berprestasi, dan (8) arsiparis berprestasi.
Kemarin bertempat di Hotel Harris Vertu penyelenggaraan Diktendik Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 telah memasuki tahap final dan pengumuman pemenang. Peserta yang mengikuti acara tersebut merupakan peserta yang telah terseleksi tingkat universitas, tingkat kopertis wilayah, dan melaju ke tingkat nasional.
Unesa merupakan salah satu perguruan tinggi yang mengirimkan tenaga kependidikannya dalam ajang tersebut. Terdapat dua kategori yang diikuti Unesa dalam tingkat nasional diantaranya Laboran Berprestasi atas nama Rachmawati, S.Si., dan Pustakawan Berprestasi atas nama Mutty Hariyati, S.Sos, M.IP.
Peserta diwajibkan mengirimkan karya tulis ilmiah terkait prestasi unggul dan membuat bahan presentasi sesuai dengan ketentua buku pedoman dan diunggah ke laman ristekdikti.
Melalui persaingan yang ketat akhirnya Unesa memperoleh juara 2 dalam Kategori Pustakawan Berprestasi atas nama Mutty Hariyati. Sedangkan Rahmawati hanya masuk finalis 10 besar hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bisa lolos 10 besar tingkat nasional.
Selamat untuk sang juara dan bagi yang belum berhasil tetap semangat dan terus berkarya. Diharapkan dengan pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh tenaga kependidikan untuk tetap mengerahkan segala kemampuannya dalam memajuakan universitas. (why)