17 October 2018


Unesa.ac.is-Surabaya, Satuan Pengamanan (Satpam) yang merupakan frontliner memiliki pengaruh besar terhadap citra sebuah instansi. Oleh karena itu, untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan Satpam, Unesa mengadakan kegiatan pelatihan dengan tema “Character Building Campus Security Officer Training”. Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tanggal 13 s.d. 14 Oktober 2018 di Pondok Wisata Kampoeng Kita Probolinggo ini bertujuan untuk meningkatkan kesigapan, kecepatan bertindak, kewaspadaan, ketegasan, dan rasa percaya diri dalam bertindak, meningkatkan pelayanan secara prima dengan keramahan dan kesopanan, meningkatkan jiwa korsa, motivasi kerja yang tinggi, tanggung jawab, dan dedikasi yang optimal terhadap perusahaan, serta meningkatkan konsolidasi dan koordinasi kerja dengan pihak terkait, baik internal maupun eksternal.
Kegiatan yang diikuti sekitar lebih kurang 95 peserta ini juga dihadiri oleh Kabag Umum, Yakup, S.Sos., M.M., serta Kasubbag Rumah Tangga, R. Danang Astri Lisdyantoro, S.T.
Setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini, diharapkan peserta bisa memiliki jati diri dan karakter kerja sesuai nilai-nilai budaya Universitas, mampu meningkatkan kualitas hati nurani dan kesadaran untuk menjalankan etika dan nilai-nilai positif di instansi tempat kerja, mampu mengapresiasi adanya perbedaan, meningkatkan tanggung jawab pribadi untuk bekerja dan berkarya di dalam keragaman dan perbedaan yang ada di Universitas, mampu memberikan bantuan dan memfasilitasi kebutuhan Universitas, mampu menerapkan positif character power dalam meningkatkan pelayanan Universitas kepada para pemangku kepentingan, mendayagunakan diri dalam mewujudkan visi dan misi Universitas di dalam rutinitas kerja, serta mampu menerapkan budaya positif Universitas dalam menjalankan roda organisasi Universitas. (ay)