07 February 2023


Foto : Sesi tanya jawab siswa SMAN 28 tangerang dalam kunjungan ke Unesa
Unesa.ac.id, SURABAYA-Sebanyak 405 siswa SMAN 28 Tangerang, Banten berkunjung ke Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada Senin, 6 Februari 2023. Tujuan mereka yaitu untuk menggali informasi lebih lanjut terkait jalur masuk dan program studi di UNESA. Rombongan siswa tersebut didampingi sebanyak 20 guru.
Foto : Foto bersama guru SMAN 28 Tangerang bersama tim admisi dan tim humas Unesa
Mereka disambut jajaran Satuan Admisi; Drs. Parmin, M.Hum., dan Ainur Rifqi, S.Pd., M.Pd., dan Muh Ariffudin Islam, S. Sn., M. Sn., selaku Kepala Divisi Dokumentasi dan Layanan Informasi UPT Humas UNESA di Auditorium Lantai 4 Gedung T14 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Unesa Kampus Lidah Wetan. Dona Eriza S.Pd,, Waka-Kesiswaan sekolah tersebut menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya karena banyak siswanya yang ingin kuliah di UNESA.
***
Foto : Foto bersama guru SMAN 1 Saradan bersama dengan jajaran dekanat FMIPA
Dengan tujuan yang sama, ratusan siswa SMA Negeri 1 Saradan, Madiun kunjungi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan disambut jajaran dekanat FMIPA di Auditorium D1, Kampus Ketintang pada Senin (6/2/2023).
Dekan FMIPA UNESA, Prof. Dr. Wasis, M.Si. mengatakan banyak sekali jalur masuk untuk menjadi mahasiswa UNESA. Ada jalur SNBP, SNBT dan mandiri. Kemudian pada jalur mandiri terdapat sejumlah kategori jalur penerimaan di antaranya jalur prestasi.
Rooselyna Ekawati, S.Si, M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA menjelaskan di UNESA banyak sekali program studi yang bisa dipilih sesuai minat. Bahkan ada fakultas vokasi yang disiapkan untuk mahasiswa yang tertarik pada praktek dan prodi di vokasi hanya ada D-IV yang setara dengan S-1. []
***
Penulis: Muhammad Azhar Adi Mas’ud/ Muhammad Dian P
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humas UNESA