02 February 2024


Unesa.ac.id, Surabaya - Atlet panahan Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN) Unesa mulai beradaptasi dengan venue baru untuk tempat latihan pada 2024 ini.
Meski demikian, tempat baru itu tidak menjadi kendala berarti bagi atlet. Bahkan, boleh dibilang justru menambah semangat bagi para atlet untuk giat berlatih guna meraih prestasi terbaik ke depan.
“Para atlet adaptasi venue baru untuk dijadikan tempat latihan sehari-hari,” kata pelatih SLOMPN Unesa Raffi Ramadhani ketika dikonfirmsi.
Dia mengatakan, selain menambah semangat dan refreshing bagi para atlet, tempat baru tersebut dekat dengan jalan raya sehingga bisa menambah branding buat para atlet SLOMPN Unesa. “Mereka sangat bersemangat untuk mengikuti latihan,” ungkap sang pelatih.
Raffi mengatakan, saat ini pihaknya terus fokus kepada atlet agar bisa melakukan pematangan problem solving yang ada di lapangan. Kemampuan itu penting dan menjadi faktor yang menentukan bagi atlet, untuk terus meraih prestasi dan meningkatkan perfomanya dalam setiap perlombaan.
“Fokus kita salah satunya adalah pematangan problem solving para atlet di lapangan,” jelasnya.
Selain pematangan problem solving, pihaknya juga memberikan banyak materi untuk meningkatkan mental bertanding para atlet. Selama ini, mental bertanding menjadi salah satu fokus untuk ditingkatkan. Pasalnya, di beberapa event, atlet SLOMPN Unesa menghadapi lawan yang usianya lebih tua.
"Kita juga fokus memberikan materi dan meningkatkan penguatan mental atlet," pungkasnya. @prs/sir