18 April 2024


Laga persahabatan dan halalbihalal UNESA FC dan SSC Rawon
Unesa.ac.id., SURABAYA—Tim UNESA FC menjamu skuad SSC Rawon dari Jombang, Surabaya, dan Sidoarjo dalam laga persahabatan atau laga halalbihalal di Stadion UNESA Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya pada Rabu, 17 April 2024.
Laga ini tidak hanya menjadi ajang permainan sepak bola semata, namun juga menjadi momentum sosialisasi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024.
Prof. Dr. Sujarwanto, M.Pd., selaku Manager UNESA FC menuturkan, laga ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara UNESA FC dengan komunitas sepak bola lainnya, khususnya dengan SSC Rawon, sambil merayakan suasana lebaran.
Laga persahabatan dan halalbihalal UNESA FC dan SSC Rawon
Kedua, untuk menjaga kebugaran para pemain. Ketiga, sebagai upaya sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, terutama jalur mandiri, dengan mengenalkan program studi baru, yaitu S-1 Masase.
Dalam laga ini, UNESA FC tidak hanya diperkuat mahasiswa, tetapi juga dosen, tendik, dan alumni. Total pemain Unesa FC mencapai 35 orang, termasuk di antaranya adalah Hugo Samir, mahasiswa baru semester 2 prodi Kepelatihan Olahraga UNESA, yang juga merupakan anggota TIMNAS Indonesia U-23.
Hugo Samir mengungkapkan kebahagiannya bisa bergabung dalam tim UNESA FC untuk pertama kalinya. Ia menyatakan senang dapat bermain bersama dosen dan profesor serta merasa bangga menjadi bagian dari lingkungan kampus Rumah Para Juara.
Laga persahabatan dan halalbihalal UNESA FC dan SSC Rawon
Partisipasinya dalam laga tersebut bisa juga menjadi sarana mempertahankan kondisi fisik agar tetap prima. Sebab, sebagaimana yang diketahui bersama, atlet termasuk pemain bola harus tetap dalam keadaan prima.
“Selain latihan, tentu perlu didukung pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak cairan, seperti buah-buahan, serta meningkatkan asupan air putih,” ucapnya.
Persiapan menyambut laga tersebut, Prof. Sujarwanto menuturkan bahwa UNESA sudah rutin latihan setiap Rabu. Laga seperti itu, lanjutnya, selain dihelat di Surabaya, nantinya juga UNESA Kampus Magetan pada Juni dan Juli mendatang.
Tim UNESA FC juga berencana untuk mengajak sparing dengan berbagai komunitas sepak bola lainnya, seperti tim KONI, Angkatan Laut dan Udara, dan komunitas bola lainnya di Magetan.[]
***
Reporter: Prismacintya Rachmatika (FBS)
Editor: @zam*
Foto: Dokumentasi Tim Humas