09 December 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA–Berhasil mengoleksi tiga emas dan satu perunggu dalam cabor Tenis pada LTPK Cup X 2021 merupakan kebanggan tersendiri bagi tim UNESA. Perolehan itu merupakan koleksi medali terbanyak tim UNESA di LPTK Cup. Atas prestasi itu, pimpinan UNESA mengadakan acara syukuran pada Kamis, 9 Desember 2021 di Gor Tenis, Kampus Lidah Wetan.
Acara tersebut dihadiri Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., jajaran ketua senat, dan dekanat selingkung Unesa serta tim kontingen UNESA.
Pada sesi sambutan, rektor mengatakan bahwa menjadi juara di cabor Tenis adalah ‘sesuatu bangat’. Karena, cabor tersebut termasuk yang bisa dikatakan bergensi dan sering dipertandingkan antara pimpinan LPTK. “Kita berhasil boyong 3 mendali emas dalam kategori Eksektutif A dan 1 perunggu dalam kategori eksekutif B,” ujarnya. LPTK Cup X 2021 sendiri berlangsung pada 1-6 Desember 2021 di UNJ.
Selain itu, pria yang biasa disapa Cak Hasan itu juga beberkan beberapa prestasi penting UNESA belakangan ini. Pada Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) 2021, UNESA berhasil meraih peringkat enam nasional dengan predikat unggul. Kabar tersebut disambut tepuk tangan dari para hadirin.
Dalam sambutannya, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes. yang kali ini menjadi ketua Kontingen UNESA untuk LPTK Cup mengungkapkan bahwa tahun ini menjadi tahun keberuntungan. Ia mengisahkan bagaimana tim UNESA sempat tidak yakin akan berhasil, tetapi dengan kegigihan dan strategi perubahan taktik yang membuat lawan bertekuk lutut. “Untuk ajang yang berikutnya, kita terus berbenah, agar tetap meningkatkan prestasi dan mempertahankan piala bergilir ini,” ungkapnya sembari menunjuk ke dua trofi.
Pada kesempatan itu, Prof. Dr. H. Haris Supratno., M.Pd., Ketua Senat UNESA berpesan untuk tetap menjaga kesehatan. “Sehat itu sesuatu yang harus kita jaga, terutama untuk para atlet,” katanya.
Dia juga mengungkapkan pentingnya regenerasi untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah diraih UNESA selama ini. Bibit – bibit unggul dari mahasiswa maupun dosen saat ini, perlu untuk dikembangkan dan difasilitasi untuk terus berprestasi. (Humas Unesa)
Reporter: Hasna
Editor: @zam*