30 March 2021


Unesa.ac.id, Surabaya-Tim Sepak Bola Unesa berkesempatan bertandang ke Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Sabtu (27/3/2021) dalam Laga Persahabatan sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis ke-45 UNS.
Pada kesempatan itu, Unesa FC bertanding melawan tim UNS FC dan Farmasi FC dan bermain sebanyak dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada Sabtu (27/3) di Stadion UNS. Sedangkan untuk sesi kedua dilaksanakan pada Minggu (28/3/2021) di Lapangan Desa Kalioso.
Unesa sendiri membawa 19 pemain yang terdiri dari dosen dan karyawan. Unesa FC berhasil melibas tim UNS dan tim Farmasi FC. Unesa FC awalnya memang sempat tertinggal dua angka pada sesi pertama melawan tim UNS dengan skor 4-2. Namun, Unesa kembali dengan kemenangan pada sesi kedua dengan skor 6-1.
Dr. Sujarwanto, M.Pd. selaku wakil rektor Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama yang juga ikut memperkuat Unesa FC pada kesempatan itu juga memperkenalkan program studi di Unesa dengan ragam beasiswanya.
Dia mengatakan bahwa Unesa dalam proses pendirian beberapa program studi baru salah satunya Prodi Sepak Bola di Fakultas Ilmu Olahraga. Nantinya, para calon mahasiswa yang lulus dari prodi tersebut dapat langsung mendapatkan lisensi AFC yang dapat digunakan untuk menjadi pelatih di kancah internasional. Selain itu, Unesa juga sosialisasi tentang penguatan tracer study bagi alumni.
David Agus Prianto, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa meski perjalanan Surabaya–Solo memakan waktu sekitar 4 jam dan berdampak pada kondisi fisik para pemain. Namun itu tidak mengurangi semangat permain untuk membawa nama besar Unesa dalam laga persahabatan itu. Dalam waktu dekat, lanjut David, Unesa ada rencana untuk kembali bertandang ke kota tetangga, Malang. “Rencananya sebelum puasa, kita boyong semua pemain Unesa FC sebanyak 30 orang untuk olahraga sehat, bahagia dan bersahabat ini,” pungkasnya (hasna/zam)