20 December 2019


Unesa.ac.id, Surabaya – Mengenakan almamater warna hijau ciri khas sekolah, para siswa MA Ma’arif NU Assa’adah Gresik memenuhi auditorium LP3M Unesa kampus Lidah Wetan dalam rangka kunjungan kampus, Senin (16/12). Madrasah Aliyah yang baru pertama kali ini datang ke Unesa mengikutsertakan 97 siswa dan 8 guru pendamping. Para siswa mendapat pengarahan dari Bagian Akademik Biro Akademik, Kemahasiswaan Perencanaan, dan Kerja sama (BAKPK) Unesa dan Wakil Dekan Bidang Akademik dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Penegtahuan Alam (FMIPA).
Diawali dengan pemutaran video profil Unesa, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah MA Ma’arif NU Assa’adah, Drs. Ibrahim, M.Pd.I. Ia menyampaikan kunjungan kampus ini merupakan program dari pihak sekolah untuk memberikan motivasi kepada para siswa.
“Agar mereka (siswa) tahu bahwa ada lembaga pendidikan yang lebih besar dan juga termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi favorit,” ujar Ibrahim.
Pada tahun akademik 2018/2019 ada 3 alumni MA Ma’arif NU Assa’adah yang diterima di Unesa. Mereka tersebar di prodi PGSD, matematika dan kimia. Ibrahim sangat mengapresiasi alumni dari sekolahnya bisa diterima kampus favorit seperti Unesa ini.
“Saya sangat bangga dengan alumni MA Ma’arif NU Assa’adah bisa diterima di sini. Tidak mudah memang untuk masuk Unesa, karena persaingan yang sangat tinggi dan ketat,” imbuhnya.
Harapannya, Ibrahim menuturkan agar penjelasan dari pihak Unesa bisa memberikan informasi terkait tips dan jalur masuk yang ada di Unesa. Selain itu, ia turut berdoa agar banyak anak didik yang bisa diterima di kampus ini, dan selalu diberi kesempatan untuk menjalin komunikasi dengan Unesa.
Selanjutnya, pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Fida Rachmadiati, M.Kes, Dr. Mintowati, M.Pd., dan Drs. Sugeng Waluyo. Para pemateri menjelaskan tentang profil prodi dan jurusan yang ada di Unesa, informasi jalur masuk, dan beasiswa. (Suryo/why)