12 March 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Atlet karate Unesa tidak henti-hentinya menorehkan prestasi. Kali ini, 6 medali berhasil diraih dari ajang Southeast Asian University Karate Championship Sebelas Maret Cup XI Tahun 2019 yang berlangsung pada 8 s.d. 10 Maret 2019 di GOR Sritex Arena, Surakarta. Tak pelak, perolehan medali tersebut berhasil mengantarkan Unesa menduduki peringkat ke 11.
Dalam kejuaraan tersebut, 1 medali perak berhasil diraih oleh Hasirul Anta Wiraga di kelas kumite -75kg putra, dan 5 medali perunggu berhasil diraih oleh Reno Renaldi Putra, Chaerul Alam, dan Rendi Firmansyah di kelas kata beregu putra, Miftahul Jannah, Aprisella Dwi Rahayu, dan Nur Hanifah di kelas kata beregu putri, Mifathul Jannah di kelas kata perorangan putri, Satrya Kurnia Yanotama di kelas kumite +84kg, serta Anugrah Erika di kelas +68kg putri.
Selain meraih medali di kejuaraan yang diikuti oleh 52 kontingen Perguruan Tinggi yang ada di Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Timor Leste) tersebut, atlet karate Unesa juga berhasil meraih 2 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkanas memperebutkan PIala Kapolri VIII 2019 yang digelar di GOR Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Padang, Sumatra Barat, 8 s.d. 10 Maret 2019.
Dua medali tersebut terdiri dari 1 medali emas yang diraih oleh Alfan Rizki Fahansyah dan 1 medali perak yang diraih oleh Sindur Lestari.
Pembina UKM Karate Unesa, Afifan Yulfadinata, S.Pd., M.Pd., menuturkan jika prestasi yang diraih mahasiswanya ini merupakan hasil dari kerja keras yang dilakoni selama ini. Selain itu, ini merupakan salah satu bentuk kebanggan tersendiri bagi UKM Karate karena sudah bisa membantu mengharumkan nama lembaga. (ay)