18 January 2019


Unesa.ac.id, Surabaya – Untuk bekal melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi diperlukan persiapan yang matang. Seperti yang dilakukan pelajar kelas XII SMAN Jogoroto Jombang. Mereka mulai melakukan persiapan mengenal lebih jauh perguruan tinggi sebelum tamat SMA. Hal ini dilakukan dengan mengadakan studi kampus ke salah satu perguruan tinggi di Surabaya, yakni Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Unesa Kampus Ketintang, rombongan dari Jombang itu disambut baik oleh tim dari Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (BAKPK) Unesa, Rabu (16/01).
Menurut Kepala Sekolah SMAN Jogoroto Jombang, Drs. Wawang Hoetawarman, M.Pd., kunjungan yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa terkait perguruan tinggi ini diikuti sebanyak 251 siswa kelas XII. “Mohon diberikan pencerahan kepada para siswa kami, bahwa Unesa bukan hanya kampus yang berfokus pada pendidikan, tapi ada juga jurusan untuk non pendidikan,” tutur Wawang kepada pemateri ketika memberikan sambutan.
Alumnus Unesa ini juga berharap siswanya mampu memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk bertanya kepada pemateri. “Ya, agar kami terutama siswa kelas XII bisa menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang perguruan tinggi, agar tidak salah pilih jurusan,” sambung Wawang. Dalam kunjungan kali ini turut hadir sebagai pemateri, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH), Dr. Agus Suprijono, M.Si., dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik (FT), Dr. Mochamad Cholik, M.Pd. (Suryo/ay)